Minggu, 19 Juli 2020

Positif Vibe || Konsumtif || Royal || Boros

Hellowwww 

Assalamualaikum wr wb gaes
Kembali lagi di blog gw positif vibes. Gaya banget.

Lo pernah nggak sih, merasa boros banget? Merasa royal dan konsumtif? 
Pasti semua orang pernah merasakan itu ya? Kaya gw nih suka beli hal yang tidak penting. Misal, sudah cocok dengan skin care A terus coba yang B, sudah punya AC dua di dua kamar, mau beli AC lagi. Kaya gitu contohnya. 

Nah say, menurut gw kalau lo lagi di goda setan Shopping  cukup lo menunduk. Iya, nunduk. Lo lihat lingkungan lo deh, apakah masih ada yang kekurangan? Nah, dari situ lo bakal bersyukur. 

Gw pribadi merasa orang yang di agungkan tetangga sih, kaya suka ada yang bilang jadi situ mah enak punya ini itu. Gw langaung mikir oh iya ya, ternyata masih ada yang belum seberuntung gw, masih ada yang kekurangan, masih ada yang perlu bantuan kita. 

Nah, gw pernah denger dari pak ustad siapa gitu gw lupa, beliau bilang jika kita konsumtif, coba uang buat belanja itu di sedekahkan. Nah, bagus juga nih nasehatnya, selain kita dapat pahala, kita juga membantu orang yang membutuhkan kan? 

So, kalo lagi di kilik si Setan Shopping, yo wes biarkan rasa itu menggelitik, nanti bakal hilang sendiri kok, lalu uang yang buat belanja lo sedekahkan, cobain deh saran gw, mudah-mudahan dapat membantu lo semua ya.. 



Sedikit gw kasih senandika ya..

Komsumtif

-Ketika dunia terus... menggoda kita untuk selalu ada di puncaknya, setan menggelitik untuk komsumtif tiada henti.

Stop...

Coba menunduk, melihat kebawah, lingkungan sekitar.

Masih banyak mereka yang mengagungkanmu, iri terhadapmu, mereka yang masih jauh dari kata cukup. -




Sekian dan terima kasih.. bye.. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar